Review Microsoft Lumia 435

Dear Sobat Netizen

Dah lama saya tidak update blog saya ini. Kali ini saya mau kupas tuntas tentang pengalaman saya menggunakan microsoft 435 (Lumia 435).

Mengapa saya beli Lumia atau microsoft 435 ini? Alasannya adalah karena HH ini harganya murah sekitar 850.000 IDR via online di Bhinneka.

Alasan kedua, Lumia atau microsoft 435 ini menggunakan windows atau windows phone versi 8.1 yang sudah bagus dan mudah digunakan. Mengapa windows phone? bukannya saya tidak suka android. Saya saat ini juga menggunakan android karena HH saya adalah one plus one yang belinya sangat susah karena harus indent secara online.

Kembali lagi ke pertanyaan mengapa menggunakan windows phone? karena Lumia atau microsoft 435 ini tidak rakus RAM sehingga HH ini bisa lebih cepat dan sederhana alias mudah dimengerti orang awam. Asal sobat tahu saja, bahwa HH ini akan saya hadiahkan untuk ibu saya.

Luar biasa beliau senang dan langsung bisa menggunakannya walaupun sebelumnya awam dan tidak pernah pegang smartphone sebelumnya.

Selain itu, pindah contact number dari HH lawas menuju Lumia atau microsoft 435 juga dengan sangat mudah. Cukup men sinkron bluetooth dan saya lantas menjalankan menu "Transfer my Data" dan wus wus wus saya tidak perlu memasukkan contact number dari HH lawas satu persatu.

Alasan kedua, hardware Lumia atau microsoft 435 ini sangat kuat dan tahan banting. Maklumlah perusahaan yang dulunya nokia ini memang terkenal akan kekuatan hardwarenya. Dibandingkan acer sejutaan yang masih menggunakan android saya lebih suka Lumia atau microsoft 435 ini karena walaupun sama sama menggunakan 1 RAM, windows phone lebih hemat dan tidak rakus RAM.

Alasan berikutnya kenapa saya beli Lumia atau microsoft 435 ini adalah fiturnya yang sudah lengkap, bisa BBM (walau jarang digunakan ortu ku sih), bisa Whatsapp, Facebook, dan khususnya ayah saya yang suka baca berita, maka Lumia atau microsoft 435 ini mempunya fitur untuk baca berita yang pasti tidak di punyai android.

Kelebihan dari Lumia atau microsoft 435 adalah:

1. Tidak rakus RAM (RAM yang tersedia 1 Giga) dah sangat dan lebih dari cukup.
2. Speed untuk Internet bagus dan udah 4G (kalau gak salah lho ya silahkan cek gsmarena aja).
3. Mudah sinkron data dari HH lawas melalui bluetooth.
4. Menu MSN berita harian yang luar biasa jadi dengannya anda tidak perlu langganan koran lho.
5. Menu fitur baca yang luar biasa meskipun layar kecil hanya 4 inchi tetapi mempunyai ruang yang sangat lega untuk membaca langsung dari web.
6. Fitur sosial media sudah lengkap dan lebih dari cukup.
7. Hardware luar biasa kuat.
8. Kamera depan belakang sudah lengkap.
9. Sudah dual on SIM dan dua duanya bisa HSDPA dan menggunakan micro SIM card.
10. Sudah tersedia mernu EAP SEAMLESS jadi anda bisa akses wifi dari Telkomsel misalnya tanpa harus memasukkan username dan password.
11. Harga yang murah dibawah 1 jutaan.
12. Ukuran dimensi kecil dan mudah dimasukkan kantong.
13. Hardware yang kuat dan tahan banting (maklum mantan brand Nokia).

Kekurangan Lumia atau microsoft 435 adalah:
1. Hampir tidak ada (jika dilihat dari harga lho ya ini)
2. Belum tersedia banyak di offline store.
3. Hati hati sebelum beli sd card karena tidak semua sd card cocok untuk HH ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar