Oneplus One Smartphone canggih sayang tidak ada HDMI, bikin malu sekali...

Beberapa saat lalu saya mengikuti training pembuatan buku elektronik menggunakan software Sygiol. Proses pembuatan buku elektronik ini menghasilkan file e-pub yang sangat kecil ukuran file-nya namun mampu memuat gambar, audio, dan video.

Awalnya materi ebook harus di buat dengan menggunakan ms Word. Kemudian, file word ini di simpan dalam bentuk html sebelum di edit dengan menggunakan Sygil. Dengan menggunakan Sygil, barulah audio / mp3 dan video / mp4 di masukkan.

Setelah file multimedia masuk kedalam Sygil, file di simpan dan di kirim kedalam smartphone (dalam hal ini saya menggunakan Oneplus One) dan setelah berhasil masuk ke dalam smartphone, maka anda harus memasang program epub reader dengan menggunakan aplikasi Giten Reader melalui google playstore.



Jika semua tahapan sudah di lalui, maka sekarang tinggal mepresentasikan hasil workshop menggunakan smartphone yang langsung terkoneksi menggunakan wifi untuk menjalankan presentasi LCD proyektor.

Sayang sekali, smartphone harus mempunyai mini HDMI supaya bisa berkomunikasi dengan LCD Proyektor sehingga LCD proyektor mampu menampilkan ebook yang berasal dari epub langsung ke dalam layar LCD.

Yach begitulah saat ibu ibu instruktur meminta saya untuk langsung menampilkan karya saya ke LCD Proyektor seketika itu pulalah saya gelagapan karena oneplus one saya tidak support mini HDMI. Gileee Ndrooo....... gadget mahal 4 juga gak support mini HDMI!!!!!! gimana nich..... rasanya mau saya lempar aja tuch gadget. Padahal nilaiku hasil workshop termasuk yang paling tinggi sehingga saya otomatis ketunjuk untuk memamerkan hasil produk saya di kelas. Cuman ya itu tadi gara gara mini HDMI jadi kacau dech...

Ya udah karena tidak kekurangan akal akhirnya saya menggunakan wifi saja untuk presentasi menampilkan e-pub.

He he he he sama saja kan?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar