Smartphone Yang Cocok Dengan Laptop atau Komputer Bisa Saling Tukar Menukar Data

Smartphone Yang Cocok Dengan Laptop atau Komputer Bisa Saling Tukar Menukar Data

Sebenarnya smartphone atau HP apa ya? yang cocok untuk bisa saling tukar menukar data dari atau ke laptop menuju HP dan sebaliknya dari smartphone menuju laptop? (dengan menggunakan kabel data)

Pertanyaan ini nyaris sulit dijawab oleh user smartphone yang jarang gonta ganti HP atau jarang transfer data dari HP menuju laptop atau transfer data dari Laptop menuju HP dengan menggunakan kabel data.

Berikut ini adalah urutan dari HP yang paling mudah untuk urusan tukar menukar data antara HP dan laptop. Tentunya smartphone yang pernah saya pakai mulai awal hingga sekarang dan sobat bisa tambahkan lagi di sini jika berkenan.

1. Smartphone Oppo. Jenis HP ini sangat compatible alias cocok dan sangat mudah untuk di akses melalui kabel data menuju laptop. Saya sudah buktikan sendiri dari sekian puluh smartphone Oppo punya teman saya ketika saya dimintain tolong masukkan lagu mp3 dari Oppo menuju laptop atau transfer gambar dari Oppo menuju laptop atau sebaliknya dari laptop menuju gambar. Hampir semua jenis smartphone Oppo memang benar benar smart bahkan tanpa software apapun juga!!!!

2. Windows phone. Dalam hal ini windows phone jenis lumia dengan seri apa saja boleh adalah jenis smartphone yang teramat sangat mudah sekali untuk urusan tukar menukar data menggunakan kabel data dari HP menuju laptop atau sebaliknya. Hanya saja, tidak seperti Oppo yang langsung main colok saja dah langsung bisa main tanpa menggunakan software, maka windows phone terkadang (walau tidak selalu sering) terkadang memerlukan beberapa saat untuk install otomatis program sinkronisasi handphone windows dengan pihak laptop. Sehingga setelah installasi selesai maka laptop siap menerima atau mengirimkan data apa saja menuju smartphone windows dan sebaliknya.



3. Oneplusone. HP mahal dari China ini sungguh terlalu dan tidak sepadan dengan harganya yang mahal. Sangat tidak compatible untuk urusan beginian tetapi masih mending karena bisa menggunakan USB on the go artinya bisa tancap langsung ke flash disc baru kemudian data dari flash disc di masukkan di laptop.



4. Samsung. HP jenis ini justru terkadang rewel dan sulit untuk urusan transfer menransfer data dari laptop dan HP karena setiap jenis HP samsung tidak sama. Maksudnya ada yang bisa dan ada juga yang tidak tergantung pada spesifikasi dan menu HP yang di sajikan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar