Bingung Lagi? Pilih Android atau Apple alias Iphone? Pengalaman awam tentang android dan iphone

Bingung Lagi? Pilih Android atau Apple alias Iphone?

Sampai jumpa lagi kapten!!

Kali ini kopral mau jelaskan ke kapten secara gamblang dan jelas tentang apa yang seharusnya di beli jika kapten mau beli hp baru. Kapten pasti bingung apa lagi jika ini adalah pengalaman pertama Kapten dalam memilih smartphone.

Kebetulan kopral adalah pengguna android dan masih menggunakan android hingga sekarang. Setahun lalu kopral membeli iphone karena ingin coba coba sekaligus menjadi korban dari promosi gencar iphone.

Tra la la akhirnya terbeli juga iphone 6. Setelah saya hidupkan, smartphone orang kaya ini meminta data kartu kredit kopral. Untungnya jelek jelek gini kopral termasuk orang yang update karena punya kartu kredit walaupun tentu saja limitnya paling dikit. Tapi kan tetap saja kartu kredit! he he he. Jadi jika kapten tidak punya kartu yang model gini, maka kapten pasti bingung..... tidak usah bingung kapten! karena tanpa punya kartu kredit pun bisa koq ha ha ha

Setelah iphone saya hidupkan, saya segera melakukan sinkronisasi data dengan akun google saya yang di android. Walhasil, seluruh nomor kontak dan data pribadi lainnya otomatis masuk ke iphone saya ini.

Kopral sempat bingung karena ternyata di iphone tidak ada tombol "back" nya atau tombol "kembali" ke menu awal. Ya sudah pencet tombol home saja tanpa MENUTUP aplikasi barusan. Toch hal ini tidak akan membebani kinerja iphone yang smooth halus mulus dan cepat tapi tetap dingin dan bebas panas.

Yang paling keren dari fitur iphone adalah aplikasi WHATSAPP yang ada di iphone. Kenapa karena gambar atau video yang sudah kita download dari grup grup dewasa akan tetap tersimpan dalam chat group walaupun sudah DI HAPUS dari GALLERY..... wah ajib nich buat Kapten yang suka hapus video xxxx setelah melihatnya karena takut ketahuan istri atau anak kecil he he he.

Pernah juga saya download gambar dan video dewasa di WHATSAPP dalam jumlah banyak tetapi tidak masuk ke dalam GALLERY.... wuih ajiibb benar.... karena gambar dan video nya isinya horror semua. Koq bisa ya? nah ya itu jangan tanya ke kopral karena kopral kan user dan bukan developer he he he

Cuman sayang saya belum nemu caranya biking STICKER di iphone padahal saya sudah mahir bikin STICKER di android. Biasalah Kapten namanya teknologi tidak ada yang sempurna. Selalu saja di penuhi dengan positif dan negatif nya.

Cuman sayang untuk masalah aplikasi buatan LOKAL yang tersedia di App Store tidak sebanyak yang ada di Play Store. Bahkan di app store, aplikasinya kebanyakan berbayar. Beda dengan di play store yang lebih banyak versi gratisannya.

Jika kapten adalah nasabah BANK JATIM, maka kapten akan menemukan aplikasi m banking yang kurang user friendly atau penggunaannya tidak semudah menggunakan m banking BANK JATIM di android. Bagaimana dengan BCA, BNI dan MANDIRI,? jawabannya adalah TIDAK ADA MASALAH karena m banking untuk kelas bank nasional sangat mudah di jalankan melalui iphone.

Aplikasi senter jika listrik lampu juga sudah tersedia di iphone tanpa harus install ulang aplikasi baru. Layarnya juga jernih dan bisa di atur kecerahannya secara otomatis untuk penggunaan siang pada saat terang dan pada saat malam saat minim cahaya matahari.

Jumlah RAM pada iphone memang kecil tapi sangat kencang saat menjalankan aplikasi super berat seperti game game berat karena mungkin sekali lagi ini mungkin lho ya ................semua aplikasi jalannya langsung dari memory internal. Sekali lagi kopral tidak bisa jelaskan mengapa karena kopral emang user yang cuman gaya gayaan saja...

Demikianlah review dari kopral. Kalau di suruh milih antara android dan apple maka kopral lebih milih dua duanya he he he. Kalau di suruh memberikan penilaian maka kopral memberikan nilai yang sama persis untuk kedua os baik itu android atau ios.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar