Pengalaman Menggunakan Kamera Selfie Oppo F1 Dengan Perintah Suara TANPA INSTALL SOFTWARE TAMBAHAN

Dear sobat netizen semuanya, kali ini saya mau posting pengalaman saya menggunakan kamera selfie Oppo F1 dengan menggunakan perintah suara cheese / ciiiissss tanpa harus mengguanakan softaware tambahan dari google playstore.

Sebelumnya ceritanya agak panjang. Lebih baik saya mulai dulu bagaimana awal mulanya saya membeli oppo f1 karena saya sebenarnya adalah termasuk pemakai windows phone yang lumayan loyal karena setidaknya sudah menggunakan windows phone bersama sama dengan samsung sejak 2008 hingga saat ini.

Pada hari Kamis, saya sedang mengantar istri saya yang sedang mengambil kuliah s2 di univ Brawijaya malang. Karena dia sedang janjian dengan dosen, maka saya menungguinya di mall dekat kampus, yaitu di Malang Town Square atau MaTos.

Sambil jalan jalan dan lihat barang barang elektronik, baju, smartphone yang bagus bagus, para pelayan dan pengunjung yang bersih dan rapi cara berpakaiannya, tiba tiba mata saya tertuju pada counter Oppo dengan taq iklannya smartphone F1 dan F1 plus dengan ikon Rio Haryanto yang sangat menyolok.

Tentu saja karena saya ini termasuk maniac technology maka rasa penasaran seketika muncul. Saya datang ke counter dan langsung saja pegang pegang pegawai counter  smartphone F1 dan membandingkannya dengan F1 plus.

Menurut saya F1 plus memang spesifikasinya luar binasa biasa tetapi ukuran layarnya kegedhean dan terlalu tinggi buat ukuran dompet saya.

Memang sich awalnya tidak niat beli tetapi karena tiba tiba saja tertarik dengan fitur selfie yang ada pada oppo F1 maka ya sudahlah saya niatkan beli saja.

"Mbak beli satu....." kataku agak narsis karena dilihat orang banyak juga sich "bisa pakai ATM?"

"Oh bisa mas. Harganya 3,2 juta" katanya "ini bonusnya dapat tongkat narsis alias tongsis"

"Iya mbak. Saya bayar pakai kartu Debet BCA aja, terimakasih" balasku.

Singkatnya HP berhasil masuk saku ku.

Luar biasa memang smartphone ini. Semua fitur sangat mudah digunakan. Sangat ringan dan gambar layar juga sangat jernih. Permasalahan timbul saat saya mau menggunakan kamera selfi oppo f1 dengan menggunakan tongsis. Apalagi belum begitu banyak artikel di google yang membahas masalah ini.

belum banyak di bahas caranya


Permasalahan yang timbul adalah dari manakah saya harus melakukan setting pada kamera ini? bahkan saya sempat install software snappi dari google playstore. Tetapi tetap saja kurang memuaskan.

Ternyata caranya adalah sebagai berikut:

Yang pertama adalah tentu saja anda harus membuka menu camera pada oppo f1. Coba lihat di gambar dibawah ini:

Kamera bawaan oppo f1 sudah lengkap dan canggih

Setelah klik simbol Kamera maka selanjutnya anda akan dibawa oleh oppo f1 menuju menu berikut ini:

Fitur bawaan oppo f1 sudah lengkap dan canggih
Kemudian, sesuai dengan gambar screen shot tersebut, pilihlah gambar lingkaran bunga di sebelah pojok kanan bawah sesuai dengan tanda anak panah warna merah. Selanjutnya,

Fitur bawaan oppo f1 sudah lengkap dan canggih
Selanjutnya pilih menu setting yang simbolnya mirip gir sepeda. Coba lihat tanda panah warna merah diatas.

Kemudian aktifkan menu suara "ceeese" // ciiisss



Pastikan anda melihat tanda hijau yang artinya mode ucap potret sudah aktif. Sebenarnya anda juga bisa menggunakan cara lain, yaitu Timer atau menggunakan Telapak yang artinya anda cukup melambaikan tangan guna mengambil gambar selfie dengan menggunakan tongsis.


Jika anda menggunakan mode telapak, maka kamera tidak langsung ambil gambar melainkan ada jeda beberapa detik sesuai dengan setting yang anda lakukan. Walaupun menurut saya, menu dengan telapak atau cara melambaikan tangan ternyata kurang responsif maka saya menggunakan mode ucap potret cheese yang ternyata lumayan responsif.

Demikianlah sharing saya, walhasil saya sangat suka oppo f1. Thanks.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar