Review Sienta Saat Test Drive oleh Pengguna Avanza

Dear Netizen.. dimana saja anda berada he he he

Kali ini saya mau menuliskan pengalaman saya pada saat melakukan test drive toyota Sienta di Dealer Toyota cabang Blitar yang mungkin sebenarnya notabene masih cabang Toyota Kediri karena Toyota cabang Blitar termasuk kecil sekali.

Mengapa saya melakukan test drive, jujur saja karena saya dan istri berencana beli mobil baru karena sudah lama sekali menggunakan Avanza 1.300 cc dan pengin coba coba bagaimana merasakan mobil baru yang katanya juga menggunakan teknologi baru.

Pada mulanya sich memang sudah agak ragu karena sebenarnya istri lebih minat dengan mobil mobil besar minimal seperti Innova atau Fortuner. Hanya saja karena saya termasuk kantong tipis dan tidak terlalu tebal maka sekelas Sienta atau Honda Freed (yang modelnya mirip) mungkin sudah termasuk usaha keras dan agak sedikit memaksa.

Sebenarnya saya sudah pengin test drive Sienta ini agak lama tetapi pada saat saya service Avanza, pada saat si Sienta ini belum tersedia. Eh ternyata minggu lalu pada saat saya dan istri tidak sengaja lewat dealer koq ada Sienta di parkir, akhirnya kamipun berhenti dan bertanya apakah Sienta bisa di test drive.

Kebetulan istri sudah kenal sama mbak nya akhirnya kami pun mencoba. Pada saat buka pintu samping, ternyata cukup tekan saja pintu sudah bisa buka sendiri. Wah canggih ini ya. he he he he.... Kata si embak memang Sienta seri Q ini adalah seri tertinggi di kelas Sienta.

Saya agak bingung ketika si embak menyerahkan kunci. Loh koq anak kunci besinya tidak ada? waduh gimana ini? eh ternyata kunci yang berbentuk kotak tersebut cukup ditaruh di dalam mobil atau kalau mau aman ditaruh aja di laci atau apa lah pokoknya ada tempat mirip asbak di dekat kemudi. Ya sudah saya letakkan kunci di situ. Terus?

Terus bagaimana nich starter mobilnya? eh ternyata cukup dengan tekan tombol start di pojok kanan atas Sienta dan mobil sudah bisa nyala....busyeeeet Ndroooooo canggih nian he he he he..

Terus setelah mesin nyala saya pun langsung sambar tongkat persneling otomatis. Waduh koq gini modelnya ya tidak langsung P R N D seperti mobil matic umumnya tetapi model P R N D tapi di bagian D nya ada lagi semi manual yang bisa mengatur secara manual gigi 1 sd .... gak tahu sampai berapa... karena kebanyakan nanya malu saya he he he  he toch belum tentu beli juga kan?

Saya masukkan dulu di R karena posisi mobil memang harus mundur dulu. Di dashboard mobil terdapat monitor. Sayang tidak nyala artinya koq tidak menunjukkan gambar belakang? apa sayanya yang gaptek karena gak bisa ya? he he he he...

Sekali lagi saya juga gak nanya....malu he he he he......

Setelah posisi bagus barulah saya masukkan ke D dan akhirnya mobil pun berjalan.

Kesan saya yang positif:
1. Mobil sangat smooth dan responsif untuk ukuran saya.
2. Suara senyap.
3. Handling mantap.
4. Bau harum (karena masih baru kali ya? he he he)

Namun, pada saat di tengah perjalanan, istri saya yang semula duduk di depan kepengin ganti duduk di belakang untuk merasakan apakah benar benar nyaman duduk di belakang?

Sayang sekali jawabannya agak membuat saya heran

"Loh mas koq malah enakan Avanza ya? ketika saya duduk di depan tadi kaki saya agak bergetar (tentunya bukan karena kesemutan) apa lagi jika dibandingkan Avanza"



"Ketika saya duduk di tengah pun saya tidak merasakan kenyamanan seperti pada saat menggunakan Avanza"

Waduh saya benar benar bingung karena istri saya hobbynya travelling jadi hapal bener mobil nyaman atau tidak.

"Apalagi kalau dibandingkan Innova" wah ya jelas lah masak Sienta atau Avanza koq dibandingkan dengan Innova yang jelas jelas dari sisi harga saja sudah jauuuuuuuuuhhhh......

Yach begitulah sobat ketika saya mencoba test drive Sienta. Kesimpulannya, menurut penumpang (istri saya sendiri) bilang bahwa masih lebih nyaman naik Avanza. Tetapi sebagai sopir alias sebagai pengemudi saya merasakan bahwa Sienta ini lebih fun to drive dibandingkan Avanza.

Tetapi memang dari fitur fitur keamanan dan kenyamanan yang ditawarkan memang sangat sangat lebih unggul Sienta.

Ya dah gitu aja ya..... lain kali sambung lagi. Gak jadi beli Sienta dech ini kayaknya karena istri tidak setuju, Mungkin Innova aja ya sekalian cuman harus nabung dulu bro....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar