Cara Pasang Mobile Banking BCA di Andromax R2

Dear sobat netizen,

Kali ini perkenankalah saya untuk posting cara pasang alias cara install mobile banking BCA di Andromax R2.

Nampaknya sederhana, yaitu install aplikasi. Kan mudah saja tinggal masuk ke playstore kemudian cari aplikasi mobile banking BCA dan install mudah kan?



Eh sobat... ternyata tidak semudah itu karena aplikasi mobile banking BCA mengharuskan kita untuk klik verifikasi dan kenyataannya yang terjadi adalah kode verifikasi tersebut terhubung secara default dengan SIM 1, dalam hal ini adalah kartu Smartfren, yang tentu saja takkan pernah berhasil dalam proses ini karena kartu GSM kita, sebagai kartu yang resmi terdaftar pada BCA tidak bisa secara default mengirimkan verifikasi.

Lantas... bagaimana caranya? apakah dunia sudah kiamat? terlanjur beli seharga 1,7 juta ternyata koq malah gak bisa kepakai? kan sayang..... he he he.... sabar sabar sabar pasti ada solusinya.

Awalnya sich saya sendiri juga bingung karena setelah browsing sana sini dengan memasukkan kata kunci "Cara rubah SMS default pada Andromax" saya menemukan cara yaitu denga menggunakan "Quick Shortcut Maker"

NAMUN cara ini TIDAK BERHASIL alias PERCUMA TAK BERGUNA (atau mungkin sayanya saja yang tidak bisa he he he).... yang jelas cara ini tidak berhasil pada Andromax R2.

Tentu saja saya jadi stress setelah saya obok obok bagian setting dan berusaha mencara "dual simcard" hingga "multi sim" dan lain sebagainya tetap saja tidak bisa.... akhirnya saya iseng iseng browsing lagi tetapi dengan kata kunci lebih langsung dan jujur yaitu "Cara pasang mobile banking BCA di Andromax R2".

Hasilnya muncullah posting sederhana dari user Andromax R2 cerdas pada forum Kaskus. Solusinya sangat sederhana sekali dan mujarab. Tinggal saja cari aplikasi yang namanya "Dual Sim Control" dan langsung saja saya pasang yang versi berbayar dengan metode pembayaran kartu kredit atau kalau tidak punya kartu kredit ya dengan beli kupon google play di Indomaret (kalau yang pakai Indomaret ini saya belum coba) atau mungkin bisa juga dengan potong pulsa dll....



Oh ya saya juga tidak tahu apakah ada versi gratisnya.... lha wong harganya lho cuman 15.000 rupiah jadi ya murah sich saya kira kalau lihat manfaatnya...

Dengan menggunakan aplikasi "Dual Sim Control" ini anda bisa atur default panggilan dengan menggunakan menu "PHONE CALL USING SIM2" dan kemudian juga atur pada bagian "SEND SMS USING SIM2" maka default sms alias pesan akan otomatis menggunakan SIM 2 alias sim GSM yang sudah terdaftar pada BCA mobile banking.



And............... it works

Terimakasih "Dual Sim Control" terimakasih juga Smartfren dengan produk Smartfren R2 yang murah namun hebat luar biasa karena menurut saya mampu menandingi bahkan lebih cepat dan ringan jika dibandingkan dengan smartphon Oppo F1 ataupun Oppo F1s sekalian.... he he he cari yang berkualias memang gak musti mahal..... Apalagi dengan jata Internet hingga 100 Giga....GIle lhu Ndrooooooooooooooooooooo.................

Sekian sobat Netizen, terimakasih sudah sudi membaca.

6 komentar :

  1. Thanks dah berbagi, yg free jg worked! Thanks

    BalasHapus
  2. Pakai versi free works gan. Thx banget setelah utak sanautak sini akghirnya andro R2 gw bisa pakai m-BCA

    BalasHapus
  3. kalau pake pulsa bayarnya gimana yaa, soalnya ngga bisa redeem dan card juga

    BalasHapus
  4. saya pakai andromax r kok gabisa ya mas, udh coba berkali2 pakai yg shortcut & dual sim control tetep aja gabisa. saya udh muter otak tukar2 sim pun tidak bisa juga. apakah ada cara lain? saya buntu banget mau pasang m banking Mandiri di Andromax R gabisa bisa

    BalasHapus
  5. Pake yang free gagal, saya dah coba untuk mandiri online. Pake opsi matiin sim 1 ternyata memang hanya bisa mengarah ke sim 1 aplikasinya

    BalasHapus

Posting Komentar