Memilih Smartphone terbaik dari produk Smartfren, Andromax R2 vs Lenovo vibe K5 Plus Ram 3

Dear,

Mas bro dan sista semuanya saya mau posting yang kaitannya dengan pengalaman pribadi saya saat membeli dan menggunakan smartphone bundling dari Smartfren.

Dalam blog ini saya tidak membahas masalah spesifikasi Smartphone tetapi membahas pengalaman nyata yang saya rasakan saat menggunakan Andromax R2 ini dan dibandingkan saat saya menggunakan produk smartphone dari Smartfren lainnya yaitu Lenovo K5 Plus RAM 3 ( Andromax R2 vs Lenovo vibe K5 Plus Ram 3).

Saya tidak mencari produk murahan walaupun produk smartphone dari Smartfren ini banyak yang murah. Produk Smartfren yang Saya beli pertama kali adalah Andromax R2 seharga 1,7 juta dan sangat puas dengan kinerjanya.

Kendala yang saya alami saat menggunakan Andromax R2 ini hanyalah pada saat smartphone saya bawa ke pedesaan maka sinyal hilang sedangkan slot SIM 2 yang saya isi simpati hanya mampu dan memang di setting Smartfren supaya hanya bisa maksimal di 2G.


Kondisi ini tentu sedikit merugikan karena 2G sangat lambat sedangkan kebutuhan saya terhadap Internet sangatlah tinggi. Saya sudah akan root supaya smartphone bisa 4G di dua kartu tapi takut merusak HP.

Begitulah hingga suatu hari saya menemukan produk Smartfren lainnya yaitu Lenovo K5 Plus RAM 3 yang memiliki spesifikasi tinggi atau lebih tinggi dibandingkan Andromax R2.

Akhirnya saya pun beli langsung secara online melalui web resmi Smartfren. Lucunya di sana tidak ada shoping cart melainkan semacam format feedback dimana saya harus mengisi email, alamat rumah atau kantor, serta no HP dll.

Awalnya agak ragu dengan cara ini tetapi keesokan harinya saya di hubungi customer servis tentang order saya.

Saya sih main percaya saja. Setelah uang saya transfer sayapun tidak konfirmasi di web sebagai mana terjadi pada toko online semacam Lazada. Hanya kirim bukti transfer dan SMS ke customer servisnya langsung.

Barang pun dikirim tetapi saya tidak di beritahu nomor resi pengirimannya. Ya pokoknya main percaya saja he he...

Jarak kurang dari satu minggu, Lenovo K5 Plus RAM 3 datang dan langsung saya gunakan hingga hari ini.



Kinerja Lenovo K5 Plus RAM 3 ini lumayan bagus tetapi anehnya koq saya malah merasa lebih puas saat menggunakan Andromax R2 karena di Andromax R2 ini layar bagian atas lebih responsif dibandingkan dengan Lenovo K5 Plus RAM 3 walaupun secara spesifikasi masih tinggian Lenovo K5 Plus RAM 3.

Selain itu Andromax R2 bodynya lebih solid dan sangat nampak mahal dengan kesan logam yang lebih menonjol pada sekeliling body dan dilapisi kaca / plastik di bagian back cover nya.

Andromax R2 juga saya rasakan lebih mudah dipakai karena di sisi kiri dan kanan smartphone ada banyak tombol yang mempermudah penggunaan Smartphone. Sedangkan pada Lenovo K5 Plus RAM 3 sisi kiri HP benar benar polosan dan tombol tersedia di sisi kanan saja.

Andromax R2 memiliki fitur shortcut hotspot thetering alias menu "bagi bagi wifi" yang lebih mudah ditemukan. Tinggal geser layar dari atas kebawah maka anda akan menemukan fitur "tambatkan hotspot" dengan mudah tanpa harus melalui menu setting seperti pada Lenovo K5 Plus RAM 3.

Sebagaimana smartphone yang beredar di pasaran, tentunya semua produk memiliki plus dan minus masing masing. Kelebihan dan kekurangan masing masing dimana si calon pembeli harus pintar memilih produk mana yang paling cocok untuk di beli.

Kelebihan yang dimiliki Lenovo K5 Plus RAM 3 ini, selain slot di kartu yang dua-duanya bisa 4G untuk All operator adalah baterai yang bisa di lepas.

Jika saya ditanya pilih mana maka saya sarankan beli Andromax R2 saja yang lebih murah namun kinerjanya sudah sangat bagus. Cuman, segalanya berpulang kepada anda yang lebih tahu kebutuhan anda sendiri.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar