Kalender Akademik Jawa Timur Dalam Format Excell

Pagi sobat

Mohon maaf jika postingan kali ini tidak nyambung dengan judul blog yang berbau teknologi HP atau smartphone terbaru.

Masih mending kalau saya posting otomotif karena masih berbau teknologi walaupun bukan HP atau smartphone.

Hal ini berkaitan dengan rencana kepala sekolah saya mengangkat saya jadi waka bagian kurikulum. Agak aneh memang keputusannya karena saya selama tidak pernah dilibatkan dalam berbagai macam kegiatan administrasi seperti persiapan kinerja sekolah dan lain sebagainya.

Masalah yang pertama sudah muncul ketika saya diminta membuat program tahunan yang mengacu pada kalender akademik versi propinsi Jawa Timur yang masih berformat pdf sehingga menyuitkan saya membuat program tahunan.

Kalender akademi Jatim 2015 2016 dalam pdf sebelum dirubah ke excell


Setelah browsing sana sini juga tidak menemukan juga akhirnya ya sudahlah saya putuskan untuk membuat sendiri secara manual format kalender akademik versi propinsi Jawa Timur yang kemudian saya modifikasi ulang menjadi kalender akademik versi SMAN 3 Blitar tahun akademik 2015 dan 2016 ke dalam format excell sehingga nantinya memudahkan saya membuat rancangan.

Sebenarnya bisa saja sih menggunakan software untuk merubah format pdf ke dalam excell hanya masalahnya adalah saya tidak punya software tersebut. Kalaupun ada harus berbayar sedangkan saya paling males kalau harus crack program karena takut kena virus komputerku bisa jebol. Kalau pakai yang free hasilnya pasti tidak utuh alias tidak bisa maksimal.

Berikut ini jika sobat memerlukan kalender akademik propinsi Jawa Timur tahun ajaran 2015 / 2016 maka sobat tidak perlu mengetik ulang secara manual seperti yang saya lakukan tetapi cukup mendownload nya dari link di bawah ini.

Link download....

Tidak ada komentar :

Posting Komentar