Cara membuat koneksi wifi telkomsel seamless eap sim flash zone pada windows phone

Selamat pagi sobat. Pada kesempatan ini saya akan posting tentang cara mengkoneksikan wifi bawaan smartphone anda dengan free wifi menggunakan cara seamless artinya tanpa menggunakan username dan password yaitu menggunakan EAP SIM pada wifi anda.

Langkah pertama tentu saja wifi (misalnya telkomsel flash zone) sudah tersedia di sekitar anda. Untuk melihat di wilayah anda apakah sudah tersedia layanan wifi ini maka klik sini.

Langkah kedua hidupkan wifi dan sambungkan ke flash zone.

Langkah ketiga jika anda menggunakan Windows phone dual sim semacam lumia 730 maka pastikan anda pilih setting trus masuk ke menu "selular+sim" kemudian pilih salah satu sim card mana yang sudah mendukung program wifi dalam hal ini telkomsel (sebagai contohnya).

Pastikan sebelum melangkah ke langkah selanjutnya maka pastikan sim yang anda pilih terlebih dahulu berhasil konek data berstatus aktif / masuk ke jaringan Internet 3G atau 2G.

Masuk menu pengaturan trus seluler+sim


Pilih sim card yang sudah support program seamless


Langkah ke empat adalah meng edit Koneksi wifi dengan mengarahkan ke EAP kemudian SIM (tekan agak lama hingga muncul menu edit).

Pada bagian “Connect using” yang menunjukkan “user name+password” gantilah dengan EAP SIM. Untuk android dan IOS bisa klik di sini.

Tunggulah beberapa saat hingga status menjadi connected sebelum menggunakannya lebih lanjut untuk browsing dan segala macamnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar