Kelebihan LUMIA 730 di bandingkan SAMSUNG GALAXY GRAND 2 dan SAMSUNG GALAXY GRAND (1)

Selamat pagi sobat, kali ini saya mau membandingkan kelebihan LUMIA 730 di bandingkan SAMSUNG GALAXY GRAND 2 berdasarkan pengalaman pribadi saya saat menggunakan ke dua smartphone kelas menengah tersebut.

Kelebihan LUMIA 730:

1. HSDPA bisa berjalan di SIM 1 dan SIM 2:
Koneksi HSDPA  bisa di DUA KARTU atau bisa berlaku di SIM 1 dan SIM 2 dengan sangat mudahnya. Fasilitas ini tidak bisa di jumpai di SAMSUNG GALAXY GRAND 2 karena pada android grand 2, HSDPA hanya bisa berjalan di jaringan SIM 1 saja dan tidak bisa di SIM 2. Pada Samsung galaxy grand 1 malah bisa HSDPA dua duanya di SIM 1 dan SIM 2. Dengan demikian fitur ini malah di hilangkan di samsung galaxy grand 2.

HSDPA bisa jalan di SIM 2


2. Kerapatan pixel pada layar:
Kerapatan layar pada LUMIA 730 sudah diatas 300 ppi dibandingkan GALAXY GRAND 2 yang masih di bawah 300 ppi.

3. Lensa Camera:
Bagi penggemar selfie, maka LUMIA 730 ini layak jadi pilihan karena sudah menggunakan kamera 5 mega pixel dan anda tahu sendiri lah seperti apa reputasi lensa ZEISS besutan LUMIA 730 ini memang sungguh menawan saat dipergunakan untuk menggambil gambar.

4. Ukuran dimensi smartphone:
Ukuran dimensi smartphone LUMIA 730 juga layak untuk mendapatkan perhatian karena dimensinya yang relatif lebih kecil dan nyaman di kantung dengan layar 4.7 inchi adalah ukuran layar yang paling ideal untuk pengguna smartphone indonesia karena jari jemari tangan yang berukuran mungil. Bandingkan dengan GRAND 2 yang berukuran 5.2 inchi sehingga kebesaran karena panjangnya sekitar 146 mm sedangkan LUMIA 730 hanya sekitar 134 mm. Selain itu LUMIA 730 juga lebih ringan.

5. Fitur keamanan
LUMIA 730 dilengkapi dengan fitur child lock sedangkan GRAND 2 tidak. Masa ia sich ketika anak kita pinjem smartphone trus tidak diperbolehkan? trus kalau nangis gimana coba? belum lagi ibunya ikut ikutan ngambek kalau anak nangis. Ya nggak?

6. Kaca anti gores gorilla glass versi terbaru
LUMIA 730 sudah dilengkapi kaca anti gores sehingga sobat tidak perlu menggunakan pelindung kaca plastik lagi lha wong gorilla glass 3 ini sudah tahan gores terhadap silet, pisau, garuk apalagi cuman kena kunci sepeda atau kuku tangan ya jelas sudah tahan gitu. Saya bahkan lihat sendiri demonya ketika kaca gorilla glass 3 ini di sayat dengan cutter. Bukan sulap bukan sihir, kaca tetap mulus dan tidak tergores sedikitpun. Membekas saja enggak.... hebat kan? padahal layar GALAXY GRAND 2 yang lebar pastilah rentan tergores...

Oh ya masih ada lagi...!

7. Radio
Nokia LUMIA 730 sudah dilengkapi radio lho... jadi yang suka mendengarkan musik radio bisa cukup menggunakan gadget ini. Tidak seperti GRAND 2 yang tidak di lengkapi dengan radio.

Masih ada lagi ternyata gan...!

8. BULK SMS atau SMS MASSAL

Coba ikuti tautan ini saja untuk penjelasan lengkapnya gan. Di sini.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar