Akhirnya Lumia 730 pesananku datang!

Hi sobat, kali ini saya mau share pengalamanku menggunakan Lumia 730 dual sim white.

Pengalamanku ini bermula ketika saya sudah jenuh otak atik android dan kepengin os yang mapan yang tidak perlu di otak atik alias custom sana sini tetapi sudah juos dan siap pakai.

Lumia 730

Pertama sich pilihan jatuh ke iphone tetapi setelah saya pikir pikir koq iphone tidak ada feature dual sim nya ya? he...he...he trus harganya itu lho koq mahal banget...

Akhirnya setelah capek browsing sana sini hampir 12 jam! saya jatuhkan pilihan ke windows phone dan tentu saja saya jatuhkan pilihan ke Lumia 730 yang sudah support 2 kartu.

Sayang sekali, tidak seperti treq turbo dan samsung galaxy grand, smartphone lumia 730 hanya support hsdpa di kartu pertama dan edge di kartu ke dua (MAAF TULISAN INI SAYA RALAT, karena ternyata setelah saya coba, LUMIA 730 juga sudah support HSDPA pada SIM 2, jadi sobat bisa switch dengan mudah dari SIM 1 ke SIM 2 atau sebaliknya untuk bisa menggunakan jaringan HSDPA ini) cek postingan saya di sini.

Penampakan Awal Lumia 730

Setelah saya pelajari lebih dalam ternyata luar biasa feature yang di sajikan bahkan menurut saya sich kalau dibandingkan samsung galaxy grand 2 maka Lumia 730 dual sim ini lebih baik dari pada galaxy grand 2 sehingga saya lebih memilih Lumia 730 yang menggunakan windows phone ini.

Yang hebat, thethering nya tidak hanya bisa melalui hotspot tetapi juga bisa menggunakan bluetooth (walau saya belum coba sich)..


Hanya sayang sekali, (atau sayanya yang tidak tahu ya....?) kalau lumia 730 ini sepertinya tidak support usb thethering / Internet sharing.


Wifi internet sharing

Tentu saja lumia 730 ini bisa di pergunakan untuk Internet sharing melalui wi fi. Bagaimana dengan fitur screen shoot?, lumia 730 bisa juga untuk screen capture atau screen shoot. Caranya adalah dengan menekan tombol START dan POWER secara bersamaan (namun cara ini sudah di ganti dengan menekan tombol START dan VOLUME UP secara bersamaan) terutama yang saya tahu untuk lumia 730.



Baik mungkin sekian dulu sobat ulasan saya tentang lumia 730, dan pasti saya akan kembali lagi untuk melakukan review yang lebih dalam tentang lumia 730 ini.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar