Pengalaman menggunakan treq 3g turbo plus

Berikut ini adalah pengalaman saya menggunakan treq 3g turbo plus. Mengapa saya memilih treq 3g turbo plus, karena gadget or tablet ini merupakan generasi terbaru dari treq, produsen tablet tercanggih sejagad ini dan juga termurah ha...ha..ha

Saya beli via toko online mediatek yang ada di Surabaya. Walau sempat kemahalan di ongkos kirim, tetapi si penjual sangat jujur dan beritikad baik untuk mengembalikan kelebihan ongkir tersebut. Tidak seperti buyer lain yang justru senang kalau customer membeli barang kemahalan.
treq turbo 8 (yang ini salah beli)

Setelah nyampai rumah dalam tempo 3 (tiga) hari, treq turbo 3g plus langsung saya coba (sebelumnya sempat salah beli treq turbo 8, padahal penginnya sich treq 3g turbo plus yang sudah ada SIM CARD hsdpa alias 3g di dalamnya.).

Yang pertama saya coba adalah sambungan internetnya. Ternyata, tablet ini sudah dual SIM GSM dan 2 (dua-dua) nya bisa HSDPA semua. Tidak seperti tablet lain yang hanya bisa HSDPA di satu SIM card saja. Jadi agan bisa pakai Indosat dan Telkomsel atau yang lainnya sesuai kebutuhan dan kiranya akan lebih praktis dengan teknologi ini.

Kecepatannya luar biasa, dan bisa download hingga lebih kurang 600 kbps dan bisa download film Constantinopel 1453 berukuran 900 mbyte hanya kurang dari 2 jam (agak lupa) habis cepet banget sich. Kalau agan tidak percaya ya coba buktikan sendiri atau datang ke rumah saya di Blitar.

Fitur ke dua yang saya coba adalah hotspot tethering nya. Cuman ada dua hotspot tethering yang selalu on dan yang bisa di set sekian menit. Jadi bisa hidup terus atau hidup sekian menit dan semuanya ini bisa di setting dengan mudah tergantung kebutuhan agan.

Nach ini yang benar


Camera lumayan bagus, 5 megapixel bisa langsung upload ke email, picassa, dll.Bisa juga di edit jika sudah download programmnya sich. Cuman jangan khawatir karena dengan Android 4.1 Jelly Bean maka gadget ini compatible dengan program program design terbaru tentunya (walau saya belum coba sech).

Memory RAM 1 Gbyte lumayan dach buat browsing browsing anti lelet banget. Treq 3G turbo plus punya saya sudah saya tambah dengan memori eksternal 8 gbyte (tidak usah banyak banyak) karena dengan memory eksternal yang banyak malah di buat nyimpen data yang enggak enggak.

Untuk mendukung aktifitas saya di jalan, untungnya treq 3g turbo plus ini sudah terpasang GPS jadi sangat memudahkan perjalanan dan tidak khawatir tersesat.

10 komentar :

  1. Total dah brapa lama pake Treq 3G Turbo Plus nya mas ? over all, recom gak pake itu ? Saia sndiri pake IdeaTab A1000 yg lebih murah dari 3G Turbo itu. Sayangnya dia cuma EDGE, makanya cuma ngandelin wifi ae. Rencana mo saia belikan buat istri biar bisa onlen di rumah pake 3G HSDPA
    Suwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dah mulai peluncuran perdana pakai treq turbo plus. Bagus di service sssc nya jadi tidak khawatir rusak. Awet dan lumayan jernih asal jangan dibandingkan dengan samsung yg seharga 5 jeti lebih. Ya pasti beda lah.

      Hapus
    2. Selamat sore bapak tomy...mau nanya,compass nya jalan tidak ya...saya juga pakai treq 3g turbo plus...download aplikasi kok lemot ya...padahal disignalnya tercantum kode H....share cara setting yang benar bapak tomy....oh ya...saya bawa ke SSSC dikonfirmasi katanya compass tidak support... trus mesti gmana tuh
      terima kasih balasannya ...

      Hapus
    3. @ Kurniawan: saya belum coba compass tetapi saat saya keluar kota (ke Ponorogo) cari lokasi warung sate ayam yang enak, kemudian saya aktifkan GPS dan google map menggunakan treq turbo 3g saya Alhamdulillah saya tidak tersesat. Jadi kesimpulan awal saya, tablet ini berfungsi normal dan bisa menunjukkan arah yang benar. Kalau compass saya belum coba.

      Hapus
  2. Kalau GPS insya Allah juga oke...tapi kompasnya ndak gerak sama skali pak tomy,padahal cek untuk hardwarenya sensor nya ada

    BalasHapus
  3. permisi pak harga treq 3g turbo plus sekarang ini berapa yah dan kekurangan dari tab ini apah ?
    mohon pencerahanya pak tomy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sudah turun cek web resminya aja mas.

      Hapus
  4. Iya compass memang gak gerak...

    BalasHapus

Posting Komentar