Windows phone vs Android (menurut user yang hobby baca)


Dear sobat netizen,
Kali ini saya mau ulas masalah perbandingan windows phone dan android phone. Banyak user smartphone pemula yang kebingungan untuk memilih jenis smartphone mana yang benar benar sesuai dengan kebutuhannya.
Jika anda senang membaca dan tidak begitu suka game, apalagi anda adalah orang serius, orang kantoran yang tahunya kerja dan kerja, maka tidak ragu lagi jika windows phone adalah pilihan wajib.
Mengapa? Bagi yang suka membaca, windows phone ini memiliki fitur reading mode yang sangat nyaman di mata sehingga betah membacanya berjam jam. Reading mode ini berfungsi saat kita baca berita di web. Berikut ini adalah penampakannya.


Dengan reading mode diatas, akan didapati penampilan yang mirip buku dengan background teduh kecoklat coklatan namun warna huruf terang dan besar tapi gambar juga tetap tampil tanpa harus mengorbankan tampilan web pada smartphone dengan munculnya iklan iklan tidak penting yang hanya akan merugikan pembaca dan mengotori penampilan web. Padahal user hanya ingin baca berita atau informasi dan bukannya iklan apalagi iklan pop up yang kerap bikin jengkel.

Sobat netizen bisa bandingkan dengan penampilan web tanpa menggunakan reading mode di bawah ini.

Reading mode menghilangkan bagian header website, batas kiri kanan atas bawah yang hilang dan juga iklan yang hilang dan tinggal menyisakan content bacaan utuh dan bersih.

Bisa sobat bandingkan dan pahami bahwa adanya fitur reading mode pada windows phone ini adalah sotware aplikasi asli bawaan dari smartphone sehingga ringan, bebas iklan, mudah dioperasikan dan tentu saja gratis.

Bila dilihat gambar diatas, maka user tinggal klik icon gambar buku di pojok bawah sebelah kanan dari website.

Selain itu, windows phone juga memberikan fitur unik khususnya untuk pemakaian whatsapp karena setiap nomor kontak pada WA ini bisa di custome dengan foto pribadi kontak anda sehingga dapat meminimalkan resiko salah kirim ke nomor whatssapp yang salah.
Jelas nampak dari gambar diatas gambar background WA yang memuat gambar wajah teman si user. Jadi dengan fitur ini anda cukup melihat foto background whatssapp saja untuk menentukan kontak yang akan dikirimi gambar tanpa susah susah lihat nama atau nomor kontak yang akan di tuju.

Kontak person teman teman yang masuk melalui facebook atau medsos lainnya akan terintegrasi menjadi satu dengan bagusnya ke dalam menu kontak smartphone dengan nama menu sosial. Dengan menu sosial ini maka user tidak perlu susah susah sinkronisasi ulang antara contact number yang ada di smartphone dengan contact number yang ada di facebook. Asalkan teman kita mencantumkan nomor hp di akun facebooknya, maka nomor tersebut akan otomatis muncul di smartphone tanpa harus capek capek mengetik dan menyimpannya ke dalam daftar contact number ke dalam memory hp smartphone.
Dengan fitur tersebut jelaslah bahwa segmen dari windows phone adalah para user yang gemar membaca dan user serius yang hanya pengin kerja tidak seperti user android yang cocok bagi mereka yang senang utak atik teknologi dengan ribuan aplikasinya yang cocok atau sudah compatible dengan android.

Fitur lain yang tidak kalah menariknya adalah fitur wifi tethering atau pemancar wifi yang berfungsi sebagai mini wifi atau mifi yang bisa mati sendiri secara otomatis jika user tidak lagi terhubung ke internet melalui wifi windows phone. Fitur ini bisa menghemat baterai selain dengan memudahkan user untuk setting on off wifi tethering pada windows phone.

Nach setelah ketemu OS yang cocok yaitu windows phone, barulah berbicara merek smartphone windows yang bagus. Maka dengan lantang saya ucapkan pilihlah Nokia Lumia atau Microsoft dan cobalah setia dengannya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar