Kekurangan bin kelemahan Fitur Sim Manager Samsung Galaxy Grand Duos

Misi agan agan yang budiman, kali ini saya mau share pengalaman sederhana saya saat menggunakan samsung galaxy grand duos yang cukup mengganggu saya walaupun saya tahu hal tersebut mungkin kurang penting buat agan agan yang budiman. Kekurangan tersebut ada pada masalah SIM MANAGER yang ada pada Samsung galaxy grand duos.

Kekurangan yang akan saya ungkap sebenarnya bukan pada fungsi SIM MANAGER tetapi pada masalah kepuasan hati.

Coba perhatikan gambar di bawah ini ya gan:


Nach dari gambar di atas nampak sekali bahwa status kartu SIM Card saya masih unknown tetapi saya tidak dapat merubahnya menjadi known alias teridentifikas. Dengan demikian, ketika saya mau isi pulsa kadang seringkali saya lupa berapa nomor hp saya sendiri. Konyol kan gan? apalagi seringkali juga saya lupa bagaimana cara cek nomor pada hp saya sendiri.

Sekarang agan bandingkan dengan gambar di bawah ini, yaitu interface sim card management dari treq turbo 3g plus.


Nampak jelas di sini saya bisa setting kartu saya supaya bisa dikenal oleh tablet walaupun gonta ganti kartu, maka device tablet akan selalu bisa mengidentifikasi secara otomatis berapa nomor hp saya. Dampaknya, ketika mau isi ulang saya tidak perlu repot menggunakan data ussd hanya supaya ingin tahu nomor hp saya sendiri yang terkadang lupa.

Demikianlah agan yang budiman bahwa di sini terbukti bahwa hp ber merek alias hp branded sekelas samsung bisa saja interface dan fitur yang ada kalah dengan hp china treq turbo 3g yang walupun hanya menggunakan jellybean versi lama 4.1 ternyata malah mengalahkan jelly bean versi terbaru 4.2.2.

Yach jadi kesimpulannya jangan agan agan mengejar trend sok gaul dengan software dan hp terbaru. Tapi lihatlah manfaatnya dari pada merek-nya.

8 komentar :

  1. temen ane hp ini kartu yang bisa konek ke internet cuma sim 1 doang.pas konek pake sim 2 gk bisa.jadinya kalau mau konek pake sim 2 harus tukar posisi dulu biar sim satulagi bisa konek ke internet.itu gimana gan cara ngatasinnya?atau agan tau gk forum yang bahas ini hp?
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah kelemahan samsung galaxy grand 2 karena yg support hsdpa hanya di sim 1 saja. Sayang belum ada cara supaya dua duanya aktif hsdpa. Kalau di sony sudah bisa dan pernah dibahas di kaskus. Thanks.

      Hapus
    2. owh gitu.jadi emang gk bisa ya mas.saya kira bisa diacak-acak gitu.hehehe.
      awalnya kata teman saya emang orang samsungnya bilang pas baru beli tuh hp.tapi sy kurang percaya gitu dah.
      thx mas...

      Hapus
  2. Oh ya untuk samsung grand duos dua duanya sudah support hsdpa tanpa pindah pindah kartu. Saya sendiri sudah 2 tahun pakai grand duos. Coba tanyakan service center aja.

    BalasHapus
  3. Saya baru beli grand dous selama 3 bulan, pada bulan ketiga sinyal hsdpa tiba tiba hilang tak terdeteksi padahal sudah di setting wcdma only, apa ya maslahnya dan bagaimana solusinya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga pernah mengalami hal yang sama saat pakai grand duos 2. Sinyal hsdpa hilang setelah saya melakukan switch atau pergantian kartu si card. Eh saya biarkan saja baru muncul sendiri setelah hampir seharian 1 x 24 jam. Mungkin permasalahannya masih terjadi bug error pada smartphone sehingga tidak langsung connect ke HSDPA atau mungkin juga bisa sinyal HSDPA dari operator yang bersangkutan ada gangguan.

      Hapus
  4. maaf mau tanyak samsung grand duos saya kenapa kok sinyal nya gak bisa detect atau gak keluar .. sekali keluar kok gak bisa nerima sms tlfn dan internet data.. makasih info nya gan...

    BalasHapus
  5. Saya pernah mengalami juga. Salah satu sim card saya tidak mau keluar sinyal. Tentu saja saya geram karena hp baru koq rusak. Sayang saat itu beli online jadi gak bisa nyoba. Akhirnya saya masukkan saja simcard kedalam hp dan berencana saya bawa ke service center. Karena rumah saya jauh tentu saja tidak bisa langsung ke tempat service. Jarak dua hari tahu tahu sinyal muncul sendiri di dua kartu. Sampai sekarang tidak tahu apa penyebabnya dan bagaimana memecahkan masalahnya.

    BalasHapus

Posting Komentar