Masalah error mBCA di OnePlus One

Menyambut euforia baru di dunia smartphone, khususnya sistem pembelian dengan menggunakan sistem invitasi atau undangan untuk smartphone keluaran China OnePlus One, memunculkan berbagai macam masalah. Diantaranya adalah masalah transaksi perbankan karena tidak sedikit para pengguna smartphone yang kesulitan mengakses transaksi mobile banking setelah ganti smartphone (HH) baru.

Masalah yang muncul salah satunya adalah error saat mau menggunakan jasa mBCA setelah melakukan install program dari google playstore. Artinya mBCA tidak berjalan seperti yang di harapkan.



Kali ini, saya akan mengupas masalah ini berdasarkan pengalaman yang saya alami dan bukan berasal dari siapapun apa lagi dari pihak BANK karena memang saya jarang telpun BANK kalau ada masalah karena pulsa saya yang jarang penuh isinya.

Berikut adalah langkah langkah yang perlu diperhatikan oleh sobat sobat yang berduit sedikit hingga sobat sobat bozz yang duitnya sudah banyak:

1. Pastikan karu SIM CARD yang akan di masukkan HH sudah di authentikasi / verifikasi / registered dari pihak nasabah dan BCA (melalui ATM dulu dan kemudian ke BCA).

2. Pastikan saat mengaktivasi mBCA di HH MENGGUNAKAN SIM CARD yang sudah terregister tadi. Kebetulan oneplus one menggunakan satu kartu jadi nggak ada masalah karena setelah aplikasi mBCA di jalankan, maka ia akan mencari secara otomatis status SIM CARD yang terpasang di HH.

3. Pada saat PERTAMA KALI mengaktifkan mBCA mungkin anda akan diminta memasukkan NOMOR ATM BCA anda untuk proses registrasi.

4. Pastikan membuat password untuk akses mBCA. PERLU DIPERHATIKAN bahwa password untuk akses mBCA dan password untuk m-banking bisa sama atau bisa juga berbeda tergantung pada saat akan daftar. Perlu diperhatikan bahwa aplikasi mBCA mempunyai password tersendiri dan pada hakekatnya tidak sama dengan password m-bangking (SMS banking).

5. Jika anda mencopot SIM CARD yang sudah teregister tadi dan mengganti dengan SIM CARD LAIN, maka bisa di pastikan akan gagal terus karena secara periodik mBCA akan selalu mengecek status SIM CARD di HH anda.

Sekian terimakasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar